PENGARUH KARAKTER TERHADAP HASIL BELAJAR
DOI:
https://doi.org/10.36985/jma.v2i1.281Keywords:
Karakter, Hasil belajar TIK.Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah dalam kegiatan pembelajaran daring dan memindahkannya menjadi belajar di rumah melalui pembelajaran virtual.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Karakter Terhadap hasil belajar TIK Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP USI Pematangsiantar TA 2020/2021. Metode Penelitian ini merupakan penelitian ex post facto sehingga data sudah terdapat didalam kelompok subyek yang di teliti, dan bukan merupakan hasil dari suatu perlakuan khusus yang sengaja dikreasikan.
Sampelnya adalah seluruh mahasiswa semester II sebanyak 30 orang (sampel total). Data yang diperlukan diperoleh melalui angket dan dokumentasi. Angket sebelumnya diuji normalitas data serta diuji homogenitas data. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji t, uji R2, uji F.
Hasil analisis regresi diperoleh persamaan regresi linear : Ŷ = 104.058 X - 0.277. Berdasarkan analisis regresi linier (uji F) diperoleh Fhitung (2.865) > Fsig. (0.102b), maka dapat disimpulkan bahwa koefisien arah regresi linear signifikan dengan kontribusi koefisien korelasi sebesar 0.305 sehingga koefisien determinannya 9,30% korelasi sangat rendah.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Joni Wilson Sitopu
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.