PENGARUH MEDIA MASSA (TELEVISI DAN SURAT KABAR) TERHADAP PERILAKU SISWA KELAS VIII MTs AL-HURRIYAH PANEI TONGAH

Penulis

  • Imman Yusuf Sitinjak Prodi PPKn FKIP USI , Penulis
  • Sariaman Gultom Prodi PPKn FKIP USI , Penulis
  • Rhyka Jessya Nita Prodi PPKn FKIP USI , Penulis

DOI:

https://doi.org/10.36985/t8emrq06

Kata Kunci:

Media Massa, Perilaku, Siswa

Abstrak

Media massa merupakan faktor lingkungan yang mengubah perilaku khalayak melalui proses pelaziman klasik, pelaziman operan atau proses imitasi (belajar sosial). Demikian hal nya pula di mts al-hurriyah panei tongah. Masih membutuhkan informasi melalui media massa baik dalam bentuk majalah, koran, atau media elektronik. Penelitian ini dilakukan untuk membahas mengenai pengaruh media massa (televisi dan surat kabar) terhadap perilaku siswa kelas viii MTs Al-hurriyah panei tongah. Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui: Bagaimana pengaruh media massa (televisi dan surat kabar) terhadap perilaku siswa kelas VIII MTS AL-Hurriyah Panei Tongah, Bagaimana cara menanggulangi pengaruh media massa (televisi dan surat kabar) terhadap perilaku siswa kelas VIII MTS AL-Hurriyah Panei Tongah. Penelitian ini deskriptif analistis, dengan mengambil lokasi penelitian pada salah satu sekolah yang berada dalam wilayah kabupaten simalungun, tepatnya di MTs AL-Hurryah Panei Tongah. Hasil penelitian ini mensimpulkan bahwa Pengaruh media massa (Televisi dan Surat Kabar) sangat berpengaruh didalam kehidupan sehari-hari maupun di lingkungan sekolah, Pengaruh media massa televisi dan surat kabar dari hasil penelitian ternyata dampak positif yang lebih berpengaruh atau lebih tinggi hasil nya, Penggunaan media massa surat kabar di dari hasil penelitian ternyata pemanfaatannya kurang di minati, baik dalam segi kehidupan sehari-hari maupun di lingkungan pendidikan.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2022-10-24

Cara Mengutip

PENGARUH MEDIA MASSA (TELEVISI DAN SURAT KABAR) TERHADAP PERILAKU SISWA KELAS VIII MTs AL-HURRIYAH PANEI TONGAH. (2022). Jurnal Moralita : Jurnal Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, 3(2), 101-113. https://doi.org/10.36985/t8emrq06

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 > >>