DAMPAK PANDEMI COVID 19 TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN SMAN 3 PEMATANGSIANTAR
DOI:
https://doi.org/10.36985/qt9f0b22Keywords:
Dampak Pandemi COVID 19, Pelaksanaan Pembelajaran Daring, Hasil BelajarAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak pandemi COVID 19 terhadap proses pembelajaran SMAN 3 Pematangsiantar, yang mana akibat dari keberadaan penyakit ini, menyebabkan pemerintah Indonesia dan pemerintah daerah membuat kebijakan social distancing yang berdampak juga kepada sistem pendidikan di Indonesia. Penelitian ini membahas tentang Akibat kebijakan pemerintah didalam sistem pendidikan, membuat setiap sekolah wajib melakukan pembelajaran daring. Namun apakah setiap sekolah sudah bersiap terhadap keberadaan sistem pembelajaran daring termasuk sekolah SMAN 3 Pematangsiantar lokasi penelitian ini. Kesimpulan yang dapat ditarik adalah dampak dari proses pelaksanaan pembelajaran daring yang diterapkan oleh pihak SMAN 3 Pematangsiantar ditengah Pandemi COVID 19 yaitu Pelaksanaan pembelajaran daring yang diterapkan oleh pihak SMAN 3 Pematangsiantar ditengah pandemi covid 19 adalah sangat sulit, dimana masih banyak kendala yang dihadapi baik oleh guru, siswa, dan orang tua untuk dapat melaksanakan pembelajaran daring yang baik dan sesuai dengan harapan sekolah. Dampak dari pembelajaran daring yang diterapkan oleh pihak sekolah SMAN 3 Pematangsiantar ditengah Pandemi COVID 19 adalah terhadap orangtua, siswa dan guru memberi dampak positif dalam proses pembelajarannya, yang mana kemampuan guru dalam pembelajaran daring menjadi lebih baik, sedangkan orang tua menjadi lebih tahu hasil belajar anak serta dapat mengawasinya, sedangkan siswa mengalami perubahan dimana menjadi lebih teratur mendahulukan pembelajaran dan tugas dari pada waktu bermain sehingga hasil belajarnya menjadi lebih baik
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Sariaman Gultom, Imman Yusuf Sitinjak (Author)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.