UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN PEMBELAJARAN PESERTA DIDIK PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI KELAS X SMK SWASTA SATRIA MANDIRI BANDAR TONGAH
DOI:
https://doi.org/10.36985/can8s726Keywords:
Pembelajaran, Peserta Didik, Masa PandemiAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Upaya Guru Dalam Meningkatkan Pemahaman Pembelajaran Peserta Didik Pada Masa Pandemi COVID 19 di Kelas X SMK Swasta Satria Mandiri Bandar Tongah Kabupaten Simalungun. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian dengan pendekatan kualitatif yang bersifat deskritif. Sebagai instrumen kunci, teknik pengumpulan data dilakukan secara gabungan, analisis data bersifat induktif dan hasil penelitian kualitatif lebih menekankan makna dari pada generalisasi. Instrumen penelitian adalah alat bantu yang dipilih dan digunakan peneliti dalam kegiatannya mengumpulkan data. Instrumen yang dipakai oleh penulisan ini adalah dengan menggunakan angket yang diberikan kepada siswa dan guru. Lokasi penelitian ini dilakukan di SMK Swasta Satria Mandiri Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun. Upaya guru dalam meningkatkan pemahaman pembelajaran di masa pandemi covid -19 di sekolah SMK Swasta Satria Mandiri adalah dengan cara mengajar seorang guru, ketika seorang pengajar kreatif dalam mengajar dan menjelaskan pembelajaran kepada siswa nya tentu saja siswa tersebut tidak merasa bosan atau jenuh dalam mengikuti pembelajran itu tentu saja disini juga guru dituntut untuk merancang rpp dan media pembelajaran tematik yang membuat siswa berperan aktif didalam pembelajarannya. Prestasi belajar anak bukanlah semata-mata ditentukan atau dipengaruhi dari dalam diri anak itu sendiri seperti IQ, minat, motivasi dan lain-lain, tetapi juga ditentukan oleh faktor dari luar diri anak, seperti keadaan pengaruh lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Imman Yusuf Sitinjak, Sariaman Gultom, Nur Aini (Author)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.