Evaluasi Quality Control Dan Pelaksanaan Pekerjaan Lapis Tambah Pada Proyek Pelebaran Dan Preservasi Jalan Silimbat - Parsoburan (TOBA)

Authors

  • Ferdinan Parapat Universitas Simalungun
  • Asril Nizar Universitas Simalungun
  • Deardo S Saragih Universitas Simalungun

DOI:

https://doi.org/10.36985/jsl.v2i2.547

Keywords:

Quality Control, Perkerasan Lentur

Abstract

Paket peningkatan struktur Jalan Silimbat- Parsoburan (Toba), merupakan Bagian Pelaksanaan Jalan Nasional, tahun anggaran 2015 yang berada di propinsi Sumatera Utara. Lokasi Pengerjaan Jalan Lintas merupakan jalur utama yang berperan sangat penting sebagai mobilisasi pekembangan perekonomian masyarakat. Topik bahasan ini dititik beratkan untuk mengendalikan mutu pada bahan baku, bahan olahan dan bahan terpasang pada proyek pelebaran ruas jalan Jalan Silimbat- Parsoburan (Toba). Pada bahan baku yang dikendalikan adalah agregat dan aspal, untuk mengendalikan agregat dengan cara melakukan pengujian yaitu pengujian setara pasir, pengujian kepipihan dan kelonjongan, dan lainnya. Untuk melaksanakan Quality Control perkerasan lentur lapis AC-BC ada tiga aspek yang dikendalikan yaitu bahan baku, bahan olahan dan bahan terpasang.  Topik bahasan ini dibatasi  pada metode pelaksanaan AC-BC mulai dari penghamparan sampai pemadatan. Selain itu penulis juga membahas bagaimana proses penyiapan agregat di AMP (Asphalt Mixing Plan).  Adapun tujuan penulisan laporan ini adalah untuk mengetahui kesesuaian spesifikasi AMP, pekerjaan dilapangan tentang lapis tambah pada proyek pelebaran dan preservasi Jalan Silimbat - Parsoburan ( Toba )

Downloads

Published

2021-10-22

How to Cite

Parapat, F., Asril Nizar, & Saragih, D. S. (2021). Evaluasi Quality Control Dan Pelaksanaan Pekerjaan Lapis Tambah Pada Proyek Pelebaran Dan Preservasi Jalan Silimbat - Parsoburan (TOBA). Jurnal Santeksipil, 2(2), 103 –. https://doi.org/10.36985/jsl.v2i2.547

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>