Sosialisasi Implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Bagi Peserta Didik SMP Negeri 2 Tanah Jawa

Authors

  • Ulung Napitu Universitas Simalungun Author
  • Corry Corry Universitas Simalungun Author
  • Bongguk Haloho Universitas Simalungun Author
  • Ease Arent Universitas Simalungun Author
  • Resna Napitu Universitas Simalungun Author
  • Indra Gandi Purba Universitas Simalungun Author
  • Samrin Girsang Universitas Simalungun Author

DOI:

https://doi.org/10.36985/rx3a8n50

Keywords:

Sosialisasi, Penguatan, Pelajar, Pancasila

Abstract

Kegiatan sosialisasi proyek penguatan profil pelajar pancasila bagi peserta didik SMIP Yayasan Universitas Simalungun bertujuan untuk memperkuat karakter dan pemahaman peserta didik tentang arti penting dan kedudukan ideologi negara pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sosialisasi dilaksanakan dengan menggunakan metode partisipatif, ceramah, diskusi serta tanyajawab. Kegiatan sosialisasi, dilaksanakan pada bulan Maret tahun 2024, mengundang 60 orang peserta didik dan 10 orang guru, berlokasi di aula SMIP Yayasan Universitas Simalungun. Melalui kegiatan sosialisasi ini, para peserta didik dan guru diharapkan memahami arti penting pancasila dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat, sehingga dapat mengamalkan dan menghayati nilai - nilai pancasila dalam kehidupannya sehari-hari dan menghindarkan diri dari berbagai gerakan radikalisme, konflik suku, agama, ras antar golongan, disintegrasi dan berbagai gerakan separatisme lainnya yang mengancam keutuhan negara kesatuan republik Indonesia

Downloads

Published

30-04-2024

How to Cite

Napitu, U. ., Corry, C., Haloho, B., Arent, E. ., Napitu, R., Purba, I. G. ., & Girsang, S. . (2024). Sosialisasi Implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Bagi Peserta Didik SMP Negeri 2 Tanah Jawa. Jurnal Pengabdian Masyarakat Sapangambei Manoktok Hitei, 4(1), 34-42. https://doi.org/10.36985/rx3a8n50

Similar Articles

1-10 of 29

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)