Analisa Faktor Pengaruh Purchase Intention Pada Pengguna Youtube Kota Batam Melalui Attitude Sebagai Mediasi
DOI:
https://doi.org/10.36985/abxx7e91Keywords:
Attitude, Entertainment, Informativeness, Credibility, Purchase IntentionAbstract
Tujuan penelitian ini ialah menganalisis faktor pengaruh purchase intention pada pengguna youtube kota batam melalui attitude sebagai mediasi. Metode penelitian ini ialah kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah konsumen di kota Batam. Sampel pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli sebuah produk karena melihat video ulasan dari konten creator yang ada di channel Youtube. Penelitian ini menggunakan tiga variabel indepen yaitu entertainment, informativeness dan credibility. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan 354 kuesioner kepada responden dan data yang terkumpul diolah dengan menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini ialah bahwa tiga variabel independen yaitu entertainment, informativeness dan credibility mempengaruhi attitude penonton video ulasan di Youtube dan ketiga variabel tersebut juga mempengaruhi niat beli konsumen terhadap sebuah produk/jasa yang ditayangkan di Youtube
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Chyntia Huang, Renza Fahlevi, Fitriana Aidnilla Sinambela
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.