Analisis Pengaruh Dari Trust, Perceived Ease Of Use, Perceived Usefulness, Relative Advantage Terhadap Continuance Intention (Studi Kasus Pada Aplikasi Dana)
DOI:
https://doi.org/10.36985/v0yp0r87Kata Kunci:
Kepercayaan, Kemudahan Penggunaan, Kegunaan, Keunggulan Relatif, Niat Berkelanjutan, Mobile WalletAbstrak
Dengan menggunakan studi kasus Fintech Dana, tujuan penelitian ini adalah untuk menyelidiki hubungan antara tujuan keberlanjutan dan empat faktor: kepercayaan, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, dan keuntungan relatif terhadap niat berkelanjutan. Kuesioner dalam bentuk Google Form digunakan untuk melakukan penelitian. Kuesioner didasarkan pada skala Likert dengan lima poin. Setelah dipilih secara acak dari populasi pengguna aplikasi Dana, total ada seratus orang yang mengikuti survei ini. Analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, koefisien determinasi (R2), serta uji validitas, reliabilitas, dan asumsi yang digunakan dalam pengujian hipotesis merupakan contoh metode statistik. Penting untuk dicatat bahwa meskipun Kepercayaan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, dan Keunggulan Relatif semuanya mempunyai dampak yang kuat terhadap Niat untuk Berkelanjutan, Persepsi Efektivitas tidak menunjukkan dampak yang signifikan terhadap niat ini
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Kausar Fattah Akhsan, Sita Deliyana Firmialy

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.






