Pengambilan Keputusan Dalam Penyusunan Strategi Bersaing Usaha Pada UMKM Sate Madura Cak Heri Menggunakan Analisis SWOT
DOI:
https://doi.org/10.36985/x11bn875Kata Kunci:
Pengambilan Keputusan, Analisis SWOT, Analisis AlternatifAbstrak
Tujuan dari studi ini adalah untuk mengetahui fungsi dan tujuan pengambilan keputusan serta merumuskan formulasi strategi kompetitif pada usaha sate Madura. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dimana dalam penelitian ini tidak menggunakan populasi dan sampel namun hanya menggunakan narasumber untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Dari hasil analisis ditemukan beberapa strategi alternatif yang bisa digunakan untuk menang dalam persaingan di tengah maraknya usaha sate madura di daerah Medan Selayang Kota Medan. Pengambilan keputusan yang tepat dalam menetapkan strategi bersaing berpengaruh pada penghasilan usaha sate. Salah satu strategi yang bisa diterapkan adalah memanfaatkan peluang yang ada dengan cara meminimalkan kelemahan
Unduhan
 
											Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Julio Pasaribu, Yolanda Novita Sari, Salsabila Salsabila, Hasyim Hasyim (Author)

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.
 
						











