Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan E - Service Quality Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Kepuasan Pelanggan Pada Konsumen Elha Trans Indrapura

Authors

  • Zuraizul Hafis STIE Bina Karya, Tebing Tinggi Author
  • Mohammad Andriansyah STIE Bina Karya, Tebing Tinggi Author
  • Rakhmawati Purba STIE Bina Karya, Tebing Tinggi Author
  • Indra Welly Arifin STIE Bina Karya, Tebing Tinggi Author

DOI:

https://doi.org/10.36985/rcps0656

Keywords:

Kualitas Pelayanan, E-Service Quality, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan e-service quality terhadap loyalitas pelanggan dimediasi kepuasan pelanggan pada konsumen elha trans indrapura. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan SmartPLS versi 3.0. Kuesioner disebarkan kepada 96 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah model pengukuran (outer model) yaitu uji validitas, uji reliabilitas, kemudian model struktural (inner model) meliputi: koefisien determinasi/r-square (r2) dan pengujian hipotesis dengan uji t-statistik dan uji pengaruh tidak langsung. Hasil SmartPLS 3.0 pada penelitian ini adalah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada ELHA TRANS Indrapura, e-service quality berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada ELHA TRANS Indrapura, kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada ELHA TRANS Indrapura, e-service quality berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada ELHA TRANS Indrapura, kepuasan pelanggan tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada ELHA TRANS Indrapura, kualitas pelayanan tidak  berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada konsumen ELHA TRANS Indrapura, dan e-service quality  tidak  berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada konsumen ELHA TRANS Indrapura

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-05-30

How to Cite

Hafis, Z., Andriansyah, M., Purba, R., & Arifin, I. W. (2025). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan E - Service Quality Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Kepuasan Pelanggan Pada Konsumen Elha Trans Indrapura. Manajemen: Jurnal Ekonomi, 7(1), 334-347. https://doi.org/10.36985/rcps0656

Similar Articles

1-10 of 61

You may also start an advanced similarity search for this article.