Pendampingan Peningkatan Media Pembelajaran Melalui Aplikasi “Zoom Meeting”

Penulis

  • Srinatalia Silaen Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam , Penulis

DOI:

https://doi.org/10.36985/gzvegg55

Kata Kunci:

Pembelajaran Jarak Jauh, Pendidikan, E-Learning

Abstrak

Metode Pembelajaran Jarak Jauh terus mengalami perkembangan dengan menggunakan beragam teknologi komunikasi dan informasi. Dengan meluasnya penggunaan internet oleh publik di berbagai negara pada tahun 1996 menjadi suatu fenomena yang berkembang dan diikuti oleh kemunculan beragam konten digital di dalamnya. Munculnya grafik yang terus meningkat dalam dunia teknologi komunikasi dan informasi memunculkan peluang maupun tantangan baru dalam dunia pendidikan. Proses Pembelajaran Jarak Jauh merupakan solusi yang dalam pelaksanaannya belum optimal secara keseluruhan, platform yang termasuk dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ) Zoom Meeting, WhatsApp, Google meet, Microsoft Kaizala, Rumah Belajar, Ruang Guru, Jenius, SeTARA Daring, Kelas Pintar, Quipper, Cisco Webex, meja Kita, SekolahMu, Kipin School. Media pembelajaran yang digunakan para guru juga dominan monoton dan membuat para murid merasa jenuh. Selain itu, karakter ataupun perilaku para murid sulit dipantau, pembelajarannya cenderung tugas online, tugas para murid menumpuk, dan penyerapan materi pelajaran sangat minimalis

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2024-11-05

Cara Mengutip

Silaen, S. (2024). Pendampingan Peningkatan Media Pembelajaran Melalui Aplikasi “Zoom Meeting”. Jurnal Pengabdian Masyarakat Sapangambei Manoktok Hitei, 4(2), 336-340. https://doi.org/10.36985/gzvegg55

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama