Pengaruh Gaya Hidup, Brand Image Dan Promosi Terhadap Niat Beli Pada Kopi  Kenangan Jalan Prof. H. M. Yamin Medan

Authors

  • Mario Andriaskiton STMB MULTISMART Author
  • Robin Robin STMB MULTISMART Author
  • Yuwanto Anlikie STMB MULTISMART Author

DOI:

https://doi.org/10.36985/27x0td82

Keywords:

Brand Image, Gaya Hidup, Niat Beli, Promosi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gaya Hidup, Brand Image, dan Promosi terhadap Niat Beli pada Kopi Kenangan Jalan Prof. H. M. Yamin Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah jenis data kuantitatif yang diperoleh dalam bentuk numerik. Data dikumpulkan melalui kuesioner dari 97 responden menggunakan teknik sampling Lemeshow dikarenakan jumlah populasi tidak diketahui dengan nilai toleransi 10%. Hasil penelitian menunjukkan berdasarkan pengujian secara parsial, Gaya Hidup tidak signifikan terhadap Niat Beli, namun demikian setiap peningkatan Gaya Hidup sebesar 1 satuan, maka Niat Beli akan meningkat sebesar 0,105. Brand Image berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Niat Beli. Promosi berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Niat Beli. Gaya Hidup, Brand Image, dan Promosi berpengaruh positif secara simultan terhadap niat beli pada Kopi Kenangan Jalan Prof. H. M. Yamin Medan dengan koefisien determinasi sebesar 64,1%

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-11-30

How to Cite

Andriaskiton, M., Robin, R., & Anlikie, Y. (2025). Pengaruh Gaya Hidup, Brand Image Dan Promosi Terhadap Niat Beli Pada Kopi  Kenangan Jalan Prof. H. M. Yamin Medan. Jurnal Ekuilnomi, 7(3), 973-981. https://doi.org/10.36985/27x0td82

Most read articles by the same author(s)