Adaptasi Strategi Pemasaran Global Honkai: Star Rail Untuk Pasar Game Jepang

Authors

  • Septian Nurul Istiqfaroh UPN "Veteran" Jawa Timur Author
  • Resa Rasyidah UPN ”Veteran” Jawa Timur Author

DOI:

https://doi.org/10.36985/w0p3y125

Keywords:

Honkai: Star Rail, Mix Marketing 7Ps, Pemasaran Internasional

Abstract

Penelitian ini membahas strategi adaptasi pemasaran global Honkai: Star Rail oleh miHoYo untuk pasar game Jepang, dengan menggunakan pendekatan adaptasi elemen marketing mix 7Ps. Melalui metode kualitatif deskriptif, penelitian ini menemukan bahwa penyesuaian visual, adanya narasi khas JRPG, penggunaan pengisi suara populer (seiyuu), dan adaptasi strategi harga dan promosi berkontribusi signifikan pada keterlibatan pemain dan perluasan brand awareness untuk audiens yang lebih luas. Temuan ini menekankan pentingnya sensitivitas budaya dan pemanfaatan sumber daya manusia yang relevan dalam keberhasilan pemasaran produk digital lintas negara

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-11-29

How to Cite

Istiqfaroh, S. N., & Rasyidah, R. (2025). Adaptasi Strategi Pemasaran Global Honkai: Star Rail Untuk Pasar Game Jepang. Jurnal Ekuilnomi, 7(3), 682-692. https://doi.org/10.36985/w0p3y125