Adaptasi Strategi Pemasaran Global Honkai: Star Rail Untuk Pasar Game Jepang
DOI:
https://doi.org/10.36985/w0p3y125Keywords:
Honkai: Star Rail, Mix Marketing 7Ps, Pemasaran InternasionalAbstract
Penelitian ini membahas strategi adaptasi pemasaran global Honkai: Star Rail oleh miHoYo untuk pasar game Jepang, dengan menggunakan pendekatan adaptasi elemen marketing mix 7Ps. Melalui metode kualitatif deskriptif, penelitian ini menemukan bahwa penyesuaian visual, adanya narasi khas JRPG, penggunaan pengisi suara populer (seiyuu), dan adaptasi strategi harga dan promosi berkontribusi signifikan pada keterlibatan pemain dan perluasan brand awareness untuk audiens yang lebih luas. Temuan ini menekankan pentingnya sensitivitas budaya dan pemanfaatan sumber daya manusia yang relevan dalam keberhasilan pemasaran produk digital lintas negara
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Septian Nurul Istiqfaroh, Resa Rasyidah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.






