Strategi Bisnis Dengan Menggunakan Analisis SWOT Pada Toko Kopi Tuku SPBU Bp Merr Rungkut Dalam Meningkatkan Volume Penjualan
DOI:
https://doi.org/10.36985/7rv3nf74Keywords:
Analisis SWOT, IFAS, EFAS, Strategi Bisnis, Volume Penjualan, Outlet Kopi Tuku, SurabayaAbstract
Penelitian ini menganalisis pendekatan bisnis dari Toko Kopi Tuku SPBU BP Merr Rungkut melalui analisis SWOT, serta pengaruhnya terhadap peningkatan volume penjualan dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif yang meliputi wawancara, observasi, dan pengumpulan dokumentasi. Temuan dari IFAS menghasilkan skor 3,37 yang menunjukkan adanya dominasi kekuatan internal, sementara EFAS yang bernilai 2,80 menggambarkan bahwa peluang eksternal lebih signifikan dibanding ancaman yang ada. Posisi SWOT didapati di Kuadran I, sehingga strategi SO menjadi fokus utama. Penerapan strategi ini terbukti berhasil meningkatkan angka penjualan dari 3.500 cup pada tahun 2022 menjadi 6.000 cup per bulan pada tahun 2024. Analisis SWOT ternyata efektif dalam mendukung peningkatan performa penjualan
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Arunandati Sulistyaningsih, Siti Ning Farida (Author)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.






