Ukuran Perusahaan Dan Leverage Dalam Meningkatkan Nilai Perusahaan
DOI:
https://doi.org/10.36985/fchbtk47Keywords:
Leverage, Nilai Perusahaan, Ukuran PerusahaanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan dan leverage terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018 - 2022. Ukuran perusahaan pada penelitian ini menggunakan indikator size, leverage menggunakan indikator debt to equity ratio atau DER dan nilai perusahaan menggunakan indikator price book value atau PBV. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2018 - 2022 dengan total 47 perusahaan. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling yang terdiri dari 46 perusahaan. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi logistik dengan Eviews. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan yang diukur dengan size berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Leverage yang diukur dengan DER berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Selanjutnya ukuran perusahaan dan leverage berpengaruh terhadap nilai perusahaan
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 R. Ait Novatiani, Rima Rachmawati, Evi Octavia, Putri Pereunnika G
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.