Efek Individual Dimensi Market Orientation Terhadap Marketing Performance UMKM Kota Bandung
DOI:
https://doi.org/10.36985/a69q2595Keywords:
UMKM, Market Orientation, Marketing PerformanceAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan terjadinya variasi nilai marketing performance pada perusahaan UMKM dengan menggunakan individual demensi market orientation. Dimensi market orientation yang digunakan pada penelitian ini berupa customer orientation, competitor orientation dan inter-functional coordination. Populasi penelitian adalah perusahaan UMKM binaan Kadin kota Bandung. Penentuan sample menggunakan purposive sampling sebanyak 200 subyek sampel. Analisis regresi berganda digunakan untuk membuktikan bahwa individual demensi market orientation mampu mempengaruhi marketing performance. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer orientation dan inter-functional coordination berpengaruh positif terhadap marketing performance, sedangkan competitor orientation tidak mampu mempengaruhi marketing performance
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Sunardi Sembiring Brahmana, Veronica Christina
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.