Efek Individual Dimensi Market Orientation Terhadap Marketing Performance UMKM Kota Bandung

Authors

  • Sunardi Sembiring Brahmana Sekolah Pasca Sarjana Universitas Widyatama Author
  • Veronica Christina Sekolah Pasca Sarjana Universitas Widyatama Author

DOI:

https://doi.org/10.36985/a69q2595

Keywords:

UMKM, Market Orientation, Marketing Performance

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan terjadinya variasi nilai marketing performance pada perusahaan UMKM dengan menggunakan individual demensi market orientation. Dimensi market orientation yang digunakan pada penelitian ini berupa customer orientation, competitor orientation dan inter-functional coordination. Populasi penelitian adalah perusahaan UMKM binaan Kadin kota Bandung. Penentuan sample menggunakan purposive sampling sebanyak 200 subyek sampel. Analisis regresi berganda digunakan untuk membuktikan bahwa individual demensi market orientation mampu mempengaruhi marketing performance. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer orientation dan inter-functional coordination berpengaruh positif terhadap marketing performance, sedangkan competitor orientation tidak mampu mempengaruhi marketing performance

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-05-30

How to Cite

Sembiring Brahmana, S., & Christina, V. (2024). Efek Individual Dimensi Market Orientation Terhadap Marketing Performance UMKM Kota Bandung. Jurnal Ekuilnomi, 6(2), 407 – 413. https://doi.org/10.36985/a69q2595

Similar Articles

11-18 of 18

You may also start an advanced similarity search for this article.