Peranan Digital Marketing dalam Membantu Pengembangan UMKM Rangkul Semarang
DOI:
https://doi.org/10.36985/4satt488Keywords:
UMKM, Digital Marketing, PengembanganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk analisa mengenai pengaruh dari digital marketing dalam pengembangan UMKM dan Penelitian ini dimaksudkan untuk mengumpulkan data mengenai faktor-faktor pendukung dalam penerapan pemasaran digital bagi UMKM. UMKM Rangkul dibentuk sebagai respon terhadap dampak dari pandemi terhadap industri kuliner. Dengan strategi pemasaran digital, pelaku UMKM dapat mengembangkan usaha, menganalisis strategi kompetitor, dan meningkatkan penjualan produk mereka. Metode penelitian pada UMKM Rangkul menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif analitis., dengan harapan memberikan panduan yang bermanfaat untuk para pelaku UMKM dalam menghadapi tantangan bisnis di era digital. Hasil penelitian menunjukkan pemilik UMKM menggunakan media sosial sebagai media promosi untuk meningkatkan penjualannya Selain digunakan untuk media promosi, media sosial juga dapat digunakan sebagai media promosi antara pelaku usaha dan konsumen, Media sosial juga dapat digunakan sebagai media untuk bertukar ilmu dan strategi bisnis baik bagi antar pelaku usaha maupun konsumen
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Misbakhul Arrezqi, Dody Setyadi, M Nahar, Dika Vivi Widyanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.