Pengaruh E-Service Quality Terhadap Repurchase Intention Pada Aplikasi Mcdonald’s Dengan Costumer Trust Sebagai Intervening
DOI:
https://doi.org/10.36985/xyag6984Keywords:
Kualitas Layanan Elektronik, Minat Beli Kembali, Kepercayaan PelangganAbstract
Penelitian ini merupakan penelitian yang mengkaji hubungan sebab-akibat atau asosiatif kausal yang bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh antar variabel e-service quality terhadap repurchase intention pada aplikasi McDonald’s dengan costumer trust sebagai variabel intervening, baik pengaruh langsung dan pengaruh tidak langsung. Metodologi penelitian menggunakan path analysis dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pengguna aplikasi McDonald’s di kota Bandung dengan 385 responden yang diambil melalui penyebaran kuesioner online melalui media sosial sebagai sampel. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan non-probability sampling dan data diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistic 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh langsung e-service quality terhadap costumer trust dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,784, costumer trust memberikan pengaruh langsung terhadap repurchase intention dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,440, e-service quality memberikan pengaruh langsung terhadap repurchase intention dengan nilai koefifisen jalur sebesar 0,562, dan e-service quality memberikan pengaruh tidak langsung terhadap repurchase intention dengan costumer trust sebagai variabel intervening dengan nilai koefifisen jalur sebesar 0,796 pada aplikasi McDonald’s. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa variabel e-service quality dan costumer trust memberikan pengaruh secara parisial dan simultan terhadap repurchase intention, dan pengaruh variabel e-service quality lebih tinggi tingkat signifikansinya apabila melibatkan variabel costumer trust sebagai intevening
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Muhammad Muazri Fazil, Marheni Eka Saputri (Author)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.