Pengaruh Kualitas dan Harga Produk terhadap Kepuasan konsumen Pada PKL Di kantor Gubenur Lampung

Authors

  • Erwin Universitas Bandar Lampung Author
  • Hepiana Patmarina Universitas Bandar Lampung Author

DOI:

https://doi.org/10.36985/kctyex56

Keywords:

Kualitas Produk, Harga Produk, Kepuasan Konsumen

Abstract

Di daerah sekitar Lapangan Kantor Gubernur, Kota Bandar Lampung, bisnis kuliner UMKM, terutama pedagang kaki lima (PKL), berkembang pesat. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dampak kualitas dan harga produk mengenai tingkat kepuasan konsumen pedagang kaki lima di area tersebut. Dengan menggunakan rumus Hair dan teknik sampling acak, menilai 134 pelanggan yang pernah membeli produk makanan di tempat tersebut. Metode yang diterapkan adalah Kuantitatif mencangkup pengujian validasi, pengujian reliabilitas, pengujian asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian t, pengujian f, serta pengujian koefisien determinasi. Hasil penelitian faktor kualitas dan harga produk terbukti berpengaruh yang positif terhadap tingkat kepuasan konsumen. Kedua variabel tersebut mempunyai pengaruh sebesar 73% terhadap kepuasan konsumen pada PKL Di kantor Gubernur Lampung

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-02-25

How to Cite

Erwin, E., & Patmarina, H. (2025). Pengaruh Kualitas dan Harga Produk terhadap Kepuasan konsumen Pada PKL Di kantor Gubenur Lampung. Jurnal Ekuilnomi, 7(1), 112-119. https://doi.org/10.36985/kctyex56

Similar Articles

1-10 of 62

You may also start an advanced similarity search for this article.