Pengaruh Store Atmoshphere Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian KFC Di Pematangsiantar

Authors

  • Farhan Afdillah Pulungan Fakultas Ekonomi Universitas Simalungun
  • Liharman Saragih Fakultas Ekonomi Universitas Simalungun
  • Elfina Okto Posmaida Damanik Fakultas Ekonomi, Universitas Simalungun

DOI:

https://doi.org/10.36985/manajemen.v5i1.669

Keywords:

Store Atmosphere, Kualitas layanan, Keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini Bertujuan untuk mengetahui pengaruh variable Store atmosphere dan variable kualitas layanan terhadap variable keputusan pembelian. Populasi yang digunakan adalah seluruh konsumen KFC Pematanng siantar. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan accidental sampling. Pengujian data dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan pembuktian hipotesis dengan menggunakan bantuSPSS Version 25. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh Variabel Store atmosphere terhadap keputusan pembelian KFC di Pematang siantar dengan nilai signifikasi 0,001 < 0,005 dan thitung> ttabel ( 3,772 > 2,052) artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial variable store atmosphere terhadap keputusan pembelian. Terdapat pengaruh Variabel Kulitas layanan terhadap keputusan pembelian KFC di Pematang siantar dengan nilai signifikasi 0,002 < 0,005 dan thitung> ttabel ( 3,361 > 2,052) artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial variable Kualitas layanan terhadap keputusan pembelian. Terdapat pengaruh variabel Store atmosphere dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian secara simultan. Hal ini dibuktian dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,005 dan thitung> ttabel( 23,390> 3,354). Berdasarkan uji koefisien determinasi diperoleh hasil persentase pengaruh variabel store atmosphere dan kualitas layanan terhadap minat keputusan pembelian sebesar 60,7%.

Downloads

Published

2023-06-14

How to Cite

Pulungan, F. A., Saragih, L., & Damanik, E. O. P. (2023). Pengaruh Store Atmoshphere Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian KFC Di Pematangsiantar. Manajemen : Jurnal Ekonomi, 5(1), 35 –. https://doi.org/10.36985/manajemen.v5i1.669

Most read articles by the same author(s)