PERANAN SALES PROMOTION REPRESENTATIVE TERHADAP VOLUME PENJUALAN SHINZUI PADA PT. FOCUS DISTRIBUSI NUSANTARA

Authors

  • Dian Darma Syahputra Saragi Universitas Simalungun ( USI )
  • Liharman Saragih Universitas Simalungun ( USI )

DOI:

https://doi.org/10.36985/manajemen.v1i1.76

Keywords:

Sales Promotion Representative, Volume Penjualan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti bagaimana Peranan Sales Promotion Representative terhadap Volume penjualan shinzui di PT. Focus Distribusi Nusantara di Simalungun.Sebanyak 45 responden yang tergabung tergabung dalamoutlet binaan.Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reabilitas, analisis regresi linear sederhana dan uji hipotesis yang meliputi uji t (Parsial), dan Koefisien Determinasi (R2).Dari hasil perhitungan analisis regresi linear sederhana diperoleh persamaan Y = 1.980 + 0,479X menunjukkan bahwa Sales Promotion Representative berperan positif dan signifikan terhadapVolume penjualan.Berdasarkan hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa nilai thitung  masing-masing variabel independen 6,228 untuk Sales Promotion Representative > nilai ttabel2,692 yang artinya Sales Promotion Representative berperan signifikan terhadap Volume penjualan

Downloads

Published

2019-05-15

How to Cite

Dian Darma Syahputra Saragi, & Saragih, L. (2019). PERANAN SALES PROMOTION REPRESENTATIVE TERHADAP VOLUME PENJUALAN SHINZUI PADA PT. FOCUS DISTRIBUSI NUSANTARA. Manajemen : Jurnal Ekonomi, 1(1), 49 –. https://doi.org/10.36985/manajemen.v1i1.76

Most read articles by the same author(s)