Pengaruh Dimensi Kualitas Website Terhadap Kepuasan Pengguna E-Commerce Shopee Di Kalangan Mahasiswa STMIK Time
DOI:
https://doi.org/10.36985/ax64wf71Keywords:
Kualitas Website, Usability, Information Quality, Interaction Quality, Kepuasan PenggunaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dimensi kualitas website terhadap kepuasan pengguna e-commerce Shopee di kalangan mahasiswa STMIK TIME. Dimensi kualitas website yang digunakan dalam penelitian ini meliputi usability, information quality, dan interaction quality. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis menggunakan Structural Equation Modelling Partial Least Square (SEM-PLS). Data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada 72 responden yang dipilih menggunakan metode simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa usability dan information quality berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna e-commerce Shopee. Sebaliknya, interaction quality tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Johanes Terang Kita Perangin Angin, Bayu Teta

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.