Eksplorasi Citra Merek Dan Kualitas Produk Untuk Memastikan Kepuasan Pelanggan Royco Di Kabupaten Bekasi

Authors

  • Bunga Amelia Fauziah Universitas Bina Sarana Informatika Author
  • Jesisca Rinjani Universitas Bina Sarana Informatika Author
  • Larasati Dwi Lestari Universitas Bina Sarana Informatika Author
  • Muhammad Abdullah Universitas Nusa Mandiri Author https://orcid.org/0000-0002-7573-8865

DOI:

https://doi.org/10.36985/5hvz8q77

Keywords:

Citra Merek, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Royco, Kabupaten Bekasi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan Royco di Kabupaten Bekasi. Dalam era persaingan industri bumbu penyedap rasa yang semakin ketat, pemahaman mendalam mengenai faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan pelanggan menjadi kunci untuk keberhasilan suatu merek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis statistik untuk menguji hipotesis baik secara parsial maupun simultan. Data dikumpulkan melalui survei yang melibatkan 96 responden pelanggan Royco di Kabupaten Bekasi dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling yang memilih responden berdasarkan kriteria: berjenis kelamin perempuan, berdomisili di kabupaten Bekasi, berusia minimal 17 tahun, dan telah menggunakan produk Royco setidaknya dua kali dalam sebulan terakhir. Analisis regresi berganda digunakan untuk mengidentifikasi pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan citra merek memiliki pengaruh 47.50% terhadap kepuasan pelanggan, serta ditemukan fakta jika kualitas produk memberikan kontribusi yang lebih besar dibandingkan citra merek. Temuan ini memberikan wawasan penting bagi manajemen Royco dalam merumuskan strategi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan melalui penguatan citra merek dan peningkatan kualitas produk. Penelitian ini juga membahas implikasi praktis dan rekomendasi untuk strategi pemasaran yang lebih efektif

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-11-30

How to Cite

Bunga Amelia Fauziah, Jesisca Rinjani, Larasati Dwi Lestari, & Abdullah, M. (2024). Eksplorasi Citra Merek Dan Kualitas Produk Untuk Memastikan Kepuasan Pelanggan Royco Di Kabupaten Bekasi. Manajemen: Jurnal Ekonomi, 6(3), 446-459. https://doi.org/10.36985/5hvz8q77

Similar Articles

11-20 of 62

You may also start an advanced similarity search for this article.