Pembekalan Strategi Pemasaran Dan Penggunaan Aplikasi Komputer Bagi OSIS SMAN 1 Plus KPG Nabire
DOI:
https://doi.org/10.36985/m7t7er13Keywords:
Strategi Pemasaran, Promosi, Aplikasi KomputerAbstract
Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) memegang peranan krusial dalam dinamika pendidikan di tingkat sekolah menengah. Sebagai wadah representasi siswa, OSIS berfungsi sebagai motor penggerak dalam mewujudkan visi dan misi sekolah, terutama dalam aspek pembinaan kesiswaan. Agar program - program OSIS dapat berjalan efektif dan mencapai sasaran yang diinginkan, keterlibatan aktif dari seluruh siswa sangatlah penting. Oleh karena itu, komunikasi yang efektif menjadi kunci utama. Program-program OSIS harus dikomunikasikan dengan jelas, menarik, dan mudah dipahami oleh seluruh siswa. Dengan demikian, siswa akan merasa memiliki dan termotivasi untuk berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan. Pembekalan bagi pengurus OSIS SMA Negeri 1 Plus KPG Nabire tentang strategi pemasaran dan penggunaan aplikasi komputer bertujuan untuk membekali pengurus OSIS dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk mempromosikan kegiatan-kegiatan OSIS secara efektif. Konsep pemasaran dan strategi promosi yang dipelajari akan membantu OSIS dalam menjangkau lebih banyak siswa dan meningkatkan partisipasi mereka dalam kegiatan-kegiatan sekolah. Selain itu, dengan memanfaatkan beragam aplikasi komputer, OSIS dapat membuat materi promosi yang menarik, mengelola data kegiatan dengan lebih efisien, dan berkomunikasi dengan siswa secara lebih efektif. Pembekalan ini dilaksanakan sebagai bagian dari kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), yang bertujuan untuk membentuk karakter kepemimpinan siswa yang tangguh dan visioner. Hasil dari pembekalan ini menunjukkan dampak positif yang signifikan baik dari aspek kualitas pembekalan maupun kebermanfaatan ilmu yang didapatkan
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Immanuel Candra Irawan, Yatiwo Selina Pigome (Author)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.