Inovasi Pembelajaran Melalui Kampus Mengajar “Membangun Karakter dan Keterampilan Siswa SD Guppi Uswatun Hasanah untuk Indonesia Emas”
DOI:
https://doi.org/10.36985/6agnpf12Keywords:
Peran Pendidikan, Literasi, Numerasi, Kampus MengajarAbstract
Program Inovasi Pembelajaran Melalui Kampus Mengajar di SD GUPPI Uswatun Hasanah bertujuan untuk membangun karakter dan meningkatkan keterampilan siswa SD dalam menghadapi tantangan masa depan. Melalui kerjasama antara mahasiswa Kampus Mengajar dan guru - guru lokal, program ini memperkenalkan metode pembelajaran inovatif yang fokus pada pengembangan karakter, literasi numerasi, dan keterampilan abad ke-21. Siswa dilibatkan dalam proyek berbasis masalah, diskusi kelompok, dan penggunaan teknologi digital untuk meningkatkan pemahaman mereka dalam matematika dan pengetahuan dasar lainnya. Program ini juga memperhatikan pentingnya mendukung siswa dalam membangun karakter positif seperti disiplin, kerja sama, dan empati. Hasil dari program ini menunjukkan peningkatan signifikan dalam pemahaman siswa terhadap materi pelajaran, keterampilan berpikir kritis, serta partisipasi aktif dalam pembelajaran. Dengan pendekatan yang kontekstual dan berpusat pada siswa, program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Yosi Irawelda Wahyuni Saragih, Muhammad Fauzi, Jun Kifran Manik, Rikawati Rikawati (Author)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.