SOSIALISASI TERNAK ITIK SEBAGAI STARTEGI PEMBERDAYAAN EKONOMI KREATIF PADA WARGA BINAAN LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIB PANYABUNGAN
DOI:
https://doi.org/10.36985/zzr66z60Kata Kunci:
Sosialisasi, Ternak Itik, Pengabdian MasyarakatAbstrak
Salah satu kegiatan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan adalah Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Disini dapat diketahui bahwa pengabdian masyarakat ini yaitu Sosialisasi Ternak Itik Sebagai Strategi Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Pada Warga Binaan Lembaga Pemasyrakatan Kelas IIB Panyabungan. Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memberikan wawasan dan mengedukasi warga binaan mengenai ternak itik yang baik agar bisa menghasilkan telur yang maksimal. Berdasarkan permasalahan yang ada, maka kegiatan dilakukan dengan beberapa tahapan sebagai berikut ; (1) Sosialisasi dan Pelatihan, (2) Pengadaan bibit itik, (3) Monitoring dan evaluasi pemeliharaan itik. Hasil yang didapatkan selama PKM yaitu mampu melaksanakan pemeliharaan itik secara system intensif
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 Andes Fuady Dharma Harahap, Luky Wahyu Sipahutar, Yani Sukriah Siregar, Ahmat Nazrey, Hanna Somaiyah Tambak, Hapsul Umam, Bosar Martua Harahap, Indra Martua Butar-Butar, Amril

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.

