Pengaruh Kepercayaan Pelanggan Dan Customer Relationship Management (CRM) Terhadap Loyalitas Pelanggan Dalam Pembelian Obat-Obatan Pada Apotek Mutiara Farma
DOI:
https://doi.org/10.36985/8mb1hk81Keywords:
Kepercayaan, Customer Relationship Management (CRM), Loyalitas PelangganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari pengaruh kepercayaan pelanggan dan customer relationship management (CRM) terhadap loyalitas pelanggan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah tidak diketahui. Teknik penentuan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan rumus Moe dan berjumlah 96 responden. Metode analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji T dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Kepercayaan pelanggan secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Apotek Mutiara Farma. Customer Relationship Management (CRM) secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Apotek Mutiara Farma. Kepercayaan Pelanggan dan Customer Relationship Management (CRM) secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Apotek Mutiara Farma.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Veronica Wijaya, Feriani Astuti Tarigan, Tania Sten Lim

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.






