Pengaruh Short Video Marketing, Lifestyle, Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Generasi Milenial Pada Produk Skincare Tiktok Shop (Studi Kasus Masyarakat Kota Medan)
DOI:
https://doi.org/10.36985/3sxxdb06Keywords:
Short Video Marketing, Lifestyle, Electronic Word of Mouth, Minat BeliAbstract
Penelitia.n ini bertujua.n untuk menyelidiki ba.ga.ima.na. fa.ktor-fa.ktor seperti ha.rga., sua.sa.na. toko, short video ma.rketing, lifestyle, da.n electronic word of mouth berkontribusi terha.da.p nia.t konsumen untuk membeli. Metodologi ya.ng diguna.ka.n untuk penelitia.n ini dicirika.n oleh pendeka.ta.n kua.ntita.tif deskriptif. Penelitia.n ini meneliti sekelompok milenia.l ya.ng terliba.t da.la.m pembelia.n produk skinca.re mela.lui pla.tform TikTok Shop. Teknik penga.mbila.n sa.mpel mengguna.ka.n rumus Moe, ya.ng mengha.silka.n tota.l 96 pa.rtisipa.n. Teknik a.na.lisis ya.ng diguna.ka.n meliputi penila.ia.n va.lidita.s da.n relia.bilita.s, eva.lua.si a.sumsi kla.sik, a.na.lisis regresi berga.nda., da.n pengujia.n hipotesis mengguna.ka.n uji-t da.n uji-F, beserta. perhitunga.n koefisien determina.si (R²). Ha.silnya. menunjukka.n ba.hwa. pema.sa.ra.n video pendek memiliki da.mpa.k ya.ng signifika.n na.mun pa.rsia.l terha.da.p nia.t pembelia.n milenia.l da.la.m ha.l produk skinca.re di TikTok Shop. Na.mun, penga.ruh Lifestyle tida.k menunjukka.n penga.ruh ya.ng signifika.n a.ta.u tera.ra.h pa.da. nia.t pembelia.n. Da.mpa.k promosi da.ri mulut ke mulut seca.ra. elektronik terha.da.p nia.t pembelia.n signifika.n da.n cukup besa.r. Lebih ja.uh la.gi, intera.ksi a.nta.ra. short video ma.rketing, lifestyle, da.n electronic word of mouth seca.ra. signifika.n memenga.ruhi nia.t pembelia.n ka.um milenia.l terha.da.p produk pera.wa.ta.n kulit di TikTok Shop
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Feriani Astuti Tarigan, Victor Victor, Natasha Chandra (Author)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.






