Pengaruh Short Video Marketing, Lifestyle, Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Generasi Milenial Pada Produk Skincare Tiktok Shop (Studi Kasus Masyarakat Kota Medan)

Authors

  • Feriani Astuti Tarigan STMB MULTISMART Author
  • Victor Victor STMB MULTISMART Author
  • Natasha Chandra STMB MULTISMART Author

DOI:

https://doi.org/10.36985/3sxxdb06

Keywords:

Short Video Marketing, Lifestyle, Electronic Word of Mouth, Minat Beli

Abstract

Penelitia.n ini bertujua.n untuk menyelidiki ba.ga.ima.na. fa.ktor-fa.ktor seperti ha.rga., sua.sa.na. toko, short video ma.rketing, lifestyle, da.n electronic word of mouth berkontribusi terha.da.p nia.t konsumen untuk membeli. Metodologi ya.ng diguna.ka.n untuk penelitia.n ini dicirika.n oleh pendeka.ta.n kua.ntita.tif deskriptif. Penelitia.n ini meneliti sekelompok milenia.l ya.ng terliba.t da.la.m pembelia.n produk skinca.re mela.lui pla.tform TikTok Shop. Teknik penga.mbila.n sa.mpel mengguna.ka.n rumus Moe, ya.ng mengha.silka.n tota.l 96 pa.rtisipa.n. Teknik a.na.lisis ya.ng diguna.ka.n meliputi penila.ia.n va.lidita.s da.n relia.bilita.s, eva.lua.si a.sumsi kla.sik, a.na.lisis regresi berga.nda., da.n pengujia.n hipotesis mengguna.ka.n uji-t da.n uji-F, beserta. perhitunga.n koefisien determina.si (R²). Ha.silnya. menunjukka.n ba.hwa. pema.sa.ra.n video pendek memiliki da.mpa.k ya.ng signifika.n na.mun pa.rsia.l terha.da.p nia.t pembelia.n milenia.l da.la.m ha.l produk skinca.re di TikTok Shop. Na.mun, penga.ruh Lifestyle tida.k menunjukka.n penga.ruh ya.ng signifika.n a.ta.u tera.ra.h pa.da. nia.t pembelia.n. Da.mpa.k promosi da.ri mulut ke mulut seca.ra. elektronik terha.da.p nia.t pembelia.n signifika.n da.n cukup besa.r. Lebih ja.uh la.gi, intera.ksi a.nta.ra. short video ma.rketing, lifestyle, da.n electronic word of mouth seca.ra. signifika.n memenga.ruhi nia.t pembelia.n ka.um milenia.l terha.da.p produk pera.wa.ta.n kulit di TikTok Shop

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-11-29

How to Cite

Tarigan, F. A., Victor, V., & Chandra, N. (2025). Pengaruh Short Video Marketing, Lifestyle, Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Generasi Milenial Pada Produk Skincare Tiktok Shop (Studi Kasus Masyarakat Kota Medan). Jurnal Ekuilnomi, 7(3), 769-780. https://doi.org/10.36985/3sxxdb06

Most read articles by the same author(s)