Pengambilan Keputusan Dalam Penyusunan Strategi Bersaing Usaha Pada UMKM Sate Madura Cak Heri Menggunakan Analisis SWOT
DOI:
https://doi.org/10.36985/x11bn875Keywords:
Pengambilan Keputusan, Analisis SWOT, Analisis AlternatifAbstract
Tujuan dari studi ini adalah untuk mengetahui fungsi dan tujuan pengambilan keputusan serta merumuskan formulasi strategi kompetitif pada usaha sate Madura. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dimana dalam penelitian ini tidak menggunakan populasi dan sampel namun hanya menggunakan narasumber untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Dari hasil analisis ditemukan beberapa strategi alternatif yang bisa digunakan untuk menang dalam persaingan di tengah maraknya usaha sate madura di daerah Medan Selayang Kota Medan. Pengambilan keputusan yang tepat dalam menetapkan strategi bersaing berpengaruh pada penghasilan usaha sate. Salah satu strategi yang bisa diterapkan adalah memanfaatkan peluang yang ada dengan cara meminimalkan kelemahan
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Julio Pasaribu, Yolanda Novita Sari, Salsabila Salsabila, Hasyim Hasyim (Author)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.