Pendampingan Peningkatan Mutu Pelayanan Di UPT Puskesmas Rawat Inap Namorambe
DOI:
https://doi.org/10.36985/w6e6xm08Keywords:
Strategi, Puskesmas, Mutu PelayananAbstract
Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan di UPT Puskemas Rawat Inap Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan Puskesmas Namorambe kepada masyarakat sekitar. Kegiatan ini menggunakan metode ceramah dan diskusi. Metode ceramah dan diskusi ini digunakan untuk menjelaskan program - program yang akan dilakukan untuk meningkatkan mutu pelayanan dan diskusi untuk mendengarkan saran atau kritik dari masyarakat untuk kemajuan Puskesmas Namorambe. Puskesmas Namorambe merupakan puskesmas rawat inap yang sudah terakreditasi Utama dan berlokasi di Jl. Besar Namorambe Desa Kuta Tengah, Kec. Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20356. Masalah mutu pelayanan di Puskesmas Namorambe masih menjadi tantangan yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan. Puskesmas Namorambe dituntut untuk menjadi role model bagi Puskesmas lain di Kabupaten Deli Serdang, sehingga perlu dilakukan analisis mutu pelayanan kesehatan. Hasil penelitian adalah masih terdapat perbedaan antara kinerja pelayanan dengan harapan atau kepentingan terhadap pelayanan kesehatan
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Yoan Hendrawan Junpridan Saragih, Desmi Triyanti Purba, Yesni Riana Damanik, Pirma Simbolon, Fariaman Purba (Author)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.