Pendampingan Peningkatan Media Pembelajaran Melalui Aplikasi “Zoom Meeting”

Authors

  • Srinatalia Silaen Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam Author

DOI:

https://doi.org/10.36985/gzvegg55

Keywords:

Pembelajaran Jarak Jauh, Pendidikan, E-Learning

Abstract

Metode Pembelajaran Jarak Jauh terus mengalami perkembangan dengan menggunakan beragam teknologi komunikasi dan informasi. Dengan meluasnya penggunaan internet oleh publik di berbagai negara pada tahun 1996 menjadi suatu fenomena yang berkembang dan diikuti oleh kemunculan beragam konten digital di dalamnya. Munculnya grafik yang terus meningkat dalam dunia teknologi komunikasi dan informasi memunculkan peluang maupun tantangan baru dalam dunia pendidikan. Proses Pembelajaran Jarak Jauh merupakan solusi yang dalam pelaksanaannya belum optimal secara keseluruhan, platform yang termasuk dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ) Zoom Meeting, WhatsApp, Google meet, Microsoft Kaizala, Rumah Belajar, Ruang Guru, Jenius, SeTARA Daring, Kelas Pintar, Quipper, Cisco Webex, meja Kita, SekolahMu, Kipin School. Media pembelajaran yang digunakan para guru juga dominan monoton dan membuat para murid merasa jenuh. Selain itu, karakter ataupun perilaku para murid sulit dipantau, pembelajarannya cenderung tugas online, tugas para murid menumpuk, dan penyerapan materi pelajaran sangat minimalis

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

05-11-2024

How to Cite

Silaen, S. (2024). Pendampingan Peningkatan Media Pembelajaran Melalui Aplikasi “Zoom Meeting”. Jurnal Pengabdian Masyarakat Sapangambei Manoktok Hitei, 4(2), 336-340. https://doi.org/10.36985/gzvegg55

Similar Articles

11-20 of 26

You may also start an advanced similarity search for this article.