Pengaruh Digital Marketing Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Konsumen

Authors

  • La Jejen Politeknik Baubau Author
  • La Sudarman Politeknik Baubau Author

DOI:

https://doi.org/10.36985/y5xhfq13

Keywords:

Pemasaran Digital, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Abstract

Digital marketing adalah salah satu cara mempromosikan dan menawarkan suatu merek “brand” melalui media digital yang digunakan sebagian besar perusahaan di seluruh dunia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan kualitas pelayanan terhadap pengambilan keputusan pembelian konsumen.  Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan smartPLS SEM Partial Least Square–Structural Equation Modeling. Sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 120 konsumen PT Kalla Toyota Baubau. Penelitian ini menemukan bahwa pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian, menunjukan hasil yang positif dengan nilai thitung (40,094) > ttabel (1.657), ini menunjukan bahwa digital marketing berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan pembelian, menunjukan hasil yang signifikan dengan nilai thitung (2,663) > ttabel (1.657), ini menunjukan bahwa kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Kalla Toyota

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-11-20

How to Cite

Jejen, L. ., & Sudarman, L. (2024). Pengaruh Digital Marketing Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Konsumen. Jurnal Ekuilnomi, 6(3), 486-494. https://doi.org/10.36985/y5xhfq13

Similar Articles

21-30 of 41

You may also start an advanced similarity search for this article.