Pengaruh Information Quality, Information Quantity, Information Credibility,Needs of Information, Dan Attitude Towards Information Terhadap Information Adoption Dan Purchase Intention Pada Wisatawan Kota Batam
DOI:
https://doi.org/10.36985/yfzqsy25Keywords:
Information Quality, Information Credibility, Needs of Information, Attitude Towards Information, Information AdoptionAbstract
Batam merupakan kota yang terkenal dengan statusnya sebagai tujuan wisata andalan. Kota Batam memiliki fasilitas pariwisata yang sangat baik, aksesibilitas yang mudah, dan beragam fasilitas umum yang menarik wisatawan untuk berkunjung. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh information quality, information quantity, information credibility, needs of information, serta attitude towards information terhadap information adoption dan purchase intention pada wisatawan yang mengunjungi Kota Batam. Pendekatan yang digunakan berupa pendekatan kuantitatif, dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan terhadap 304 orang. Data dianalisis menggunakan teknik SEM-PLS dengan SMARTPLS Versi 4.0. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa information quality, information credibility, needs of information, dan attitude towards information membawa efek yang signifikan atas information adoption. Namun, information quantity tidak mendatangkan efek signifikan atas information adoption. Information adoption tidak dapat mendatangkan pengaruh signifikan terhadap purchase intention. Selain itu, information adoption mampu memediasi pengaruh information quality, needs of information, dan attitude towards information terhadap purchase intention, tetapi tidak mampu memediasi hubungan information quantity dan information credibility terhadap purchase intention
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Fitriana Aidnilla Sinambela, Herman Herman, Renza Fahlevi (Author)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.