Pengambilan Keputusan Dalam Penyusunan Strategi Bersaing Usaha Pada UMKM Sate Madura Cak Heri Menggunakan Analisis SWOT

Authors

  • Julio Pasaribu Universitas Negeri Medan Author
  • Yolanda Novita Sari Universitas Negeri Medan Author
  • Salsabila Salsabila Universitas Negeri Medan Author
  • Hasyim Hasyim Universitas Negeri Medan Author

DOI:

https://doi.org/10.36985/x11bn875

Keywords:

Pengambilan Keputusan, Analisis SWOT, Analisis Alternatif

Abstract

Tujuan dari studi ini adalah untuk mengetahui fungsi dan tujuan pengambilan keputusan serta merumuskan formulasi strategi kompetitif pada usaha sate Madura. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dimana dalam penelitian ini tidak menggunakan populasi dan sampel namun hanya menggunakan narasumber untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Dari hasil analisis ditemukan beberapa strategi alternatif yang bisa digunakan untuk menang dalam persaingan di tengah maraknya usaha sate madura di daerah Medan Selayang Kota Medan. Pengambilan keputusan yang tepat dalam menetapkan strategi bersaing berpengaruh pada penghasilan usaha sate. Salah satu strategi yang bisa diterapkan adalah memanfaatkan peluang yang ada dengan cara meminimalkan kelemahan

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-05-30

How to Cite

Pasaribu, J., Yolanda Novita Sari, Salsabila, S., & Hasyim, H. (2023). Pengambilan Keputusan Dalam Penyusunan Strategi Bersaing Usaha Pada UMKM Sate Madura Cak Heri Menggunakan Analisis SWOT . Jurnal Ilmiah Accusi, 5(`1), 1 – 6. https://doi.org/10.36985/x11bn875

Similar Articles

21-30 of 44

You may also start an advanced similarity search for this article.