Penerapan Manajemen Strategi Dalam Menghadapi Persaingan Pasar (Studi Kasus Pada Telkomsel Cabang Pematangsiantar)
DOI:
https://doi.org/10.36985/4tjtft37Keywords:
Manajemen, Strategi, Persaingan, PasarAbstract
Persaingan dalam dunia usaha dewasa ini tampak meningkat, peningkatan persaingan membuat manajemen dalam hal ini mendapatkan tantangan dalam kompetitif menghadapi pesaing. Telkomsel adalah salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif pada studi kasus. Penelitian kualitatif adalah merupakan cara penelitian dalam ilmu pengetahuan sosial dimana secara fundamental bergantung pada pengamatan yang dilakukan pada manusia dalam kawasannya sendiri dan berhubungan, dengan orang – orang tersebut dalam bahasannya dan dalam peristilahannya. Berdasarkan pada pembahasan diketahui bahwa hasil analisis IFAS dan EFAS yang didasari 4 faktor internal dan 5 faktor eksternal perusahaan (kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman) secara keseluruhan menggambarkan bahwa Telkomsel dalam posisi yang baik yaitu dengan skor total IFAS 2,54 dan skor total EFAS 2,65 Hasil ini menunjukkan bahwa perusahaan dapat terus berkembang
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Wico J Tarigan, Irwan M Ambarita (Author)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.