PENGARUH KARAKTER TERHADAP HASIL BELAJAR

Authors

  • Joni Wilson Sitopu FKIP USI Pemantangsiantar Author

DOI:

https://doi.org/10.36985/94105p73

Keywords:

Karakter, Hasil belajar TIK

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah dalam kegiatan pembelajaran daring dan memindahkannya menjadi belajar di rumah melalui pembelajaran virtual. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Karakter Terhadap hasil belajar TIK Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP USI Pematangsiantar TA 2020/2021. Metode Penelitian ini merupakan penelitian ex post facto sehingga data sudah terdapat didalam kelompok subyek yang di teliti, dan bukan merupakan hasil dari suatu perlakuan khusus yang sengaja dikreasikan. Sampelnya adalah seluruh mahasiswa semester II sebanyak 30 orang (sampel total). Data yang diperlukan diperoleh melalui angket dan dokumentasi. Angket sebelumnya diuji normalitas data serta diuji homogenitas data. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji t, uji R2,  uji F. Hasil analisis regresi diperoleh persamaan regresi linear : Ŷ  = 104.058 X - 0.277. Berdasarkan  analisis regresi linier (uji F) diperoleh Fhitung (2.865) > Fsig.  (0.102b), maka dapat disimpulkan bahwa koefisien arah regresi linear signifikan dengan kontribusi koefisien korelasi sebesar 0.305 sehingga koefisien determinannya  9,30% korelasi sangat rendah

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-04-25

How to Cite

PENGARUH KARAKTER TERHADAP HASIL BELAJAR. (2021). Jurnal Moralita : Jurnal Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, 2(1), 12-26. https://doi.org/10.36985/94105p73

Similar Articles

11-20 of 41

You may also start an advanced similarity search for this article.