Pengaruh E-Service Quality Terhadap Repurchase Intention Pada Aplikasi Mcdonald’s Dengan Costumer Trust Sebagai Intervening

Authors

  • Muhammad Muazri Fazil Telkom University Author
  • Marheni Eka Saputri Telkom University Author

DOI:

https://doi.org/10.36985/xyag6984

Keywords:

Kualitas Layanan Elektronik, Minat Beli Kembali, Kepercayaan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang mengkaji hubungan sebab-akibat atau asosiatif kausal yang bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh antar variabel e-service quality terhadap repurchase intention pada aplikasi McDonald’s dengan costumer trust sebagai variabel intervening, baik pengaruh langsung dan pengaruh tidak langsung. Metodologi penelitian menggunakan path analysis dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pengguna aplikasi McDonald’s di kota Bandung dengan 385 responden yang diambil melalui penyebaran kuesioner online melalui media sosial sebagai sampel. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan non-probability sampling dan data diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistic 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh langsung e-service quality terhadap costumer trust dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,784, costumer trust memberikan pengaruh langsung terhadap repurchase intention dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,440, e-service quality memberikan pengaruh langsung terhadap repurchase intention dengan nilai koefifisen jalur sebesar 0,562, dan e-service quality memberikan pengaruh tidak langsung terhadap repurchase intention dengan costumer trust sebagai variabel intervening dengan nilai koefifisen jalur sebesar 0,796 pada aplikasi McDonald’s. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa variabel e-service quality dan costumer trust memberikan pengaruh secara parisial dan simultan terhadap repurchase intention, dan pengaruh variabel e-service quality lebih tinggi tingkat signifikansinya apabila melibatkan variabel costumer trust sebagai intevening

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-11-20

How to Cite

Fazil, M. M., & Saputri, M. E. (2024). Pengaruh E-Service Quality Terhadap Repurchase Intention Pada Aplikasi Mcdonald’s Dengan Costumer Trust Sebagai Intervening. Jurnal Ekuilnomi, 6(3), 655-662. https://doi.org/10.36985/xyag6984

Similar Articles

11-20 of 42

You may also start an advanced similarity search for this article.