The Influence Of Brand Reputation, Information Quality, Information Quantity, Information Credibility And Customer Reviews On Purchase Intention Regarding Hotel Booking On The Travel Online Application Via Information Usefulness
DOI:
https://doi.org/10.36985/npy0w409Keywords:
Brand Reputation, Information Quality, Information Quantity, Information Credibility, Customer ReviewsAbstract
Pariwisata merupakan salah satu sektor penunjang terbesar penerimaan Indonesia. Hal ini selaras dengan keberadaan Indonesia sebagai negara yang dipenuhi destinasi wisata yang dapat memberikan suatu daya Tarik untuk wisatawannya. Hal ini menyebabkan semakin banyaknya pengusaha yang tertarik untuk membuka usaha perhotelan, sehingga persaingan semakin ketat. Maka dari itu, pengusaha perlu memaksimalkan strategi untuk meningkatkan purchase intention pada wisatawan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand reputation, information quality, quantity, credibility, sekaligus dengan customer reviews terhadap purchase intention pada aplikasi booking hotel via information usefulness. Pendekatan yang digunakan berupa pendekatan kuantitatif, dengan penyebaran kuesioner kepada 228 responden. Analisis data ditempuh dengan pemanfaatan SMART-PLS untuk pengujian hipotesanya. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa ditemukan hubungan signifikan antara antara brand reputation, information quality, quantity, credibility, beserta customer reviews dalam membentuk information usefulness. Kemudian, peneliti juga membuktikan bahwa information usefulness mendatangkan efek signifikan dalam pembentukan purchase intention
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Fitriana Aidnilla Sinambela, Jesson Lim, Renza Fahlevi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.