The Influence Of Brand Reputation, Information Quality, Information Quantity, Information Credibility And Customer Reviews On Purchase Intention Regarding Hotel Booking On The Travel Online Application Via Information Usefulness

Authors

  • Fitriana Aidnilla Sinambela Universitas Internasional Batam Author
  • Jesson Lim Universitas Internasional Batam Author
  • Renza Fahlevi Universitas Internasional Batam Author

DOI:

https://doi.org/10.36985/npy0w409

Keywords:

Brand Reputation, Information Quality, Information Quantity, Information Credibility, Customer Reviews

Abstract

Pariwisata merupakan salah satu sektor penunjang terbesar penerimaan Indonesia. Hal ini selaras dengan keberadaan Indonesia sebagai negara yang dipenuhi destinasi wisata yang dapat memberikan suatu daya Tarik untuk wisatawannya. Hal ini menyebabkan semakin banyaknya pengusaha yang tertarik untuk membuka usaha perhotelan, sehingga persaingan semakin ketat. Maka dari itu, pengusaha perlu memaksimalkan strategi untuk meningkatkan purchase intention pada wisatawan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand reputation, information quality, quantity, credibility, sekaligus dengan customer reviews terhadap purchase intention pada aplikasi booking hotel via information usefulness. Pendekatan yang digunakan berupa pendekatan kuantitatif, dengan penyebaran kuesioner kepada 228 responden. Analisis data ditempuh dengan pemanfaatan SMART-PLS untuk pengujian hipotesanya. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa ditemukan hubungan signifikan antara antara brand reputation, information quality, quantity, credibility, beserta customer reviews dalam membentuk information usefulness. Kemudian, peneliti juga membuktikan bahwa information usefulness mendatangkan efek signifikan dalam pembentukan purchase intention

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-02-25

How to Cite

Sinambela, F. A., Lim, J., & Fahlevi, R. (2025). The Influence Of Brand Reputation, Information Quality, Information Quantity, Information Credibility And Customer Reviews On Purchase Intention Regarding Hotel Booking On The Travel Online Application Via Information Usefulness. Jurnal Ekuilnomi, 7(1), 220-229. https://doi.org/10.36985/npy0w409

Similar Articles

11-17 of 17

You may also start an advanced similarity search for this article.